Atom text editor

Hallo

Hai , Saat ini aku menggunakan atom sebagai text editor untuk mendevlop web php, desain html dll.
Alasan aku menggunakan atom salah satunya interfacenya sangat membantu aku dalam berinteraksi seperti menjalankan terminal didalam text editor , sebenernya aku juga pake vs code tapi vs code untuk interfacenya masih kurang nyaman untukku dan memang sudah ada terminalnya dan sangat mudah digunakan tapi entah kenapa atom text editor sangat menarik untuk aku gunakan saat ini hehe.

OpenSource

Atome text editor merupakan salah satu text editor yang open source yang berarti gratis dan dapat dikembangkan sendiri , Atom sendiri dikembangkan oleh github.

Kontrol Github Dengan Mudah

Fitur yanng aku suka di atom ini githubnya gampang banget misal mau add , commit dan push tinggal klik-klik aja ga perlu ngetik cli nya jadi mempermudah , tapi untuk orang yang baru menggunakan git enaknya pake cli dulu biar ga bingung di gui nya.

Terminal yang kekinian

Terminal diatom enaknya bisa di hidden dan di tampilin dengan cara klik ctrl+shift+t , dan untuk disembunyiin klik navigasi kebawah biar ngga menuhin ruang text editornya.

Ekstensi lumayan lengkap

Untuk ngoding pemograman web sudah sangat enak dengan ekstensi yang lengkap , tapi masih butuh adaptasi di atom karena agak berbeda dengan text editor lain suasananya.